Wednesday, October 22, 2014

Seputar Kampus "Universitas Gunadarma"

Saya masuk Universitas Gunadarma sejak tahun 2011 dengan mengambil jurusan SI (Sistem Informasi). "Universitas Gunadarma" (UG) atau biasa disebut Gunadarma, adalah sebuah Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia. Kampus utamanya berada di Depok, Jawa Barat dan Kampus Kegiatan perkuliahan Universitas Gunadarma dilaksanakan di 8 (delapan) Kampus, yaitu :

Kampus A di Jl. Kenari III No. 33 Jakarta Pusat.
Kampus B di Jl. Salemba Bluntas Jakarta Pusat.
Kampus C di Jl. Salemba Raya No. 53 Jakarta Pusat.
Kampus D di Jl. Margonda Raya 100 – Depok.
Kampus E di Jl. Akses Kelapa Dua, Cimanggis.
Kampus G di Jl. Akses Kelapa Dua, Cimanggis.
Kampus H di Jl. Akses Kelapa Dua, Cimanggis.
Kampus J di Jl. KH. Noer Ali, Kalimalang, Bekasi.
Kampus K di Jl. Danau Kelapa Dua Karawaci, Karawaci, Tangerang.




Biasanya saya hanya berada dikampus sekitar depok dan kelapa dua yaitu kampus D, E, G dan kampus H.


Untuk fasilitas-fasilitas yang ada di kampus D yaitu : loket BAAK, atau biro administrasi kampus yang bertugas memberikan informasi seputar kegiatan dan kehidupan Mahasiswa, seperti : pengurusan surat, penugasan skripsi, pengerjaan administrasi, serta ruang BPLK (Badan Pengelola Lingkungan Kamus Universitas) untuk mengurus peminjaman ruang/tempat di lingkungan kampus.

                                             
Kampus E Universitas Gunadarma terletak di daerah kelapa dua (depok) kampus ini memiliki lima gedung, kampus ini terdiri dari ruangan pendaftaran mahasiswa baru, Lab jurusan (seperti Lab-SI dll)I-Lounge, ruangan BEM, masjid dll.


Kampus G Universitas Gunadarma terletak di daerah kelapa dua (depok) kampus ini memiliki empat gedung, fasilitas yang ada di kampus G ini yaitu tersedianya Bank DKI yang berguna untuk pembayaran biaya-biaya kuliah, dan terdapat musola yang ada di koridor penghubung gedung dll.


Kampus H Universitas Gunadarma terletak di daerah kelapa dua (depok) fasilitas-fasilitas yang ada di kampus ini yaitu ruangan Lab-Fisika & Kimia, I-Lab, Perpustakan dan terdapat Sport Center (lapangan futsal, voli, basket)dll.

Demikian tulisan ini saya buat mengenai seputar kampus Universitas Gunadarma .

No comments: