Friday, July 3, 2015

Aplikasi dan Software Dasar komputer Setelah Install Ulang

Setelah install ulang, pasanglah Aplikasi dan Software Dasar Komputer. Lalu, apa saja software standar setelah instalasi komputer? Berikut akan kami sajikan list lengkap yang akan membantu anda untuk menentukan aplikasi dan software yang akan di install.

Biasanya karena beberapa hal kita harus menginstall ulang komputer atau laptop bahkan notebook dan netbook kita. Sungguh menjengkelkan, apalagi kalau bisanya hanya install windows dan tak tau akan diinstall apa setelahnya. Oke, jangan bingung, disini jawaban bagi anda.

Driver Komputer

Driver komputer adalah software dan aplikasi paling utama dan pertama setelah proses install ulang selesai. Driver akan membuat kinerja komputer menjadi baik. Contoh tampilan akan lebih jelas, semua perangkat bisa digunakan, mulai wifi, LAN, webcam dan lain sebagainya.
Driver komputer atau laptop biasanya disimpan dalam kepingan VCD ketika membeli komputer/ laptop. Bila tidak ada, anda bisa mendownloadnya di internet.

Antivirus Standar:

Salah satu sebab install ulangadalah komputer terkena virus. Maka perlu di install antivirus sejak pertamakali komputer masih fresh setelah install ulang. Antivirus standar dan gratis banyak ditemukan di internet.

Aplikasi extractor winrar/winzip

File yang dikompress dalam bentuk zip dapat dibuka dengan aplikasi bawaan windows atau linux. Tapi jarang membuka file compress dengan extensi lainya seperti .rar .7zip dan lain sebagainya. Software extractor ini bisa dengan mudah didapatkan dari interntet.

Aplikasi office:

Untuk membuat dokumen berbentuk tulisan dan gambar stadar. Contohnya adalah microsoft offfice, atau yang berlisensi gratis yaitu openoffice. Jangan lupa juga untuk menginstall software PDF reader.

Software Web Browser :

Memang ada bawaan windows berupa internet explorer, tapi kalau saya lebih memilih menggunakan firefox dan google crome. Pilihan terserah anda.

Audio Video/ Media Player :
Untuk membuka file audio baik itu musik, instrumen atau rekaman. Juga install aplikasi untuk membuka file video untuk nonton film..he..he…he…
Standard utility software

Untuk utility software saya biasanya hanya menggunakan software ccleaner. Ccleaner digunakan untuk meperbaiki registri dan juga membuang file yang tak terpakai. Selainya bisa ditambah sesuai kebutuhan.

Aplikasi pelengkap

Aplikasi pelengkap yang perlu di-install adalah flash player yang bisa di download dari internet. Untuk pengguna windows, install juga net framework agar kinerja komputer lebih baik. Biasanya net framework digabungkan dengan master windows.
Untuk gamers, instal juga directX agar kegiatan gaming semakin lebih hidup.
Ya, itulah Aplikasi dan Software Dasar Komputer Setelah Instal Ulang. Bila ada tambahan silahkan berkomentar. Kami menunggu ide-ide brilian dari pembaca semuanya.



Sumber : http://e-technie.com/

No comments: