Sunday, December 1, 2013

Contoh Artikel

Cara Mudah Untuk Tetap Awet Muda
Untuk terlihat awet muda bukanlah perkara yang sulit bahkan berbagai cara yang dapat dilakukan, namun kadang-kala kesibukkan tugas harian memperlambat usaha Anda untuk menjalani gaya hidup yang sehat.

Jika Anda tidak memiliki waktu atau malas untuk berolahraga, apa kata mencoba beberapa tips di bawah ini untuk tetap awet muda;
Tidur
Tidur sangat penting untuk kesehatan tubuh Anda. Kulit Anda juga akan bertambah baik dengan tidur yang cukup. Durasi tidur yang baik adalah 6 – 8 jam setiap hari.
Cara Berjalan
Penting untuk kita berjalan dengan benar. Ada yang berjalan terbongkok-bongkok, ada yang jalan tertunduk-tunduk. Ada yang laju yang amat, ada yang sangat lambat. Mencoba berjalan tegak seperti berjalan menuruni tanah landai. Kalau Anda berjalan turun bukit, pasti Anda akan mencoba tegakkan badankan ? Berjalan tegak tapi tidak mendada. Berjalan juga latihan yang sangat bagus untuk jantung.
Makan Buah-Buahan & Sayuran
Buah-buahan dan sayuran adalah baik untuk kesehatan internal dan juga kulit Anda. Ulam-ulaman lokal juga baik untuk tubuh. Selain murah, juga mudah untuk ditemukan dan mengandung gizi yang sangat tinggi. Jadikanlah itu sebagai praktek harian Anda!
Minum Air
Rutinlah minum air minimal 8 gelas sehari. Air akan melembabkan kulit Anda serta membantu peredaran darah Anda.

Stop Merokok
Merokok membahayakan kesehatan. Ia juga merusak struktur kulit. Berdasarkan penelitian medis, rokok menyumbangkan sekitar 45 % faktor penuaan dibandingkan dengan mereka yang tidak merokok.
Makan Makanan Seimbang
Amalkan gizi seimbang dalam kehidupan Anda. Pastikan diet Anda lengkap dengan kandungan vitamin dan mineral yang diperlukan. Disarankan untuk mengambil makanan sesuai piramida makanan yang telah ditetapkan.
Atasi Stress & Selalu Berpikiran Positif
Tekanan tidak hanya akan mempengaruhi kesehatan mental tapi juga akan mempengaruhi kesehatan tubuh Anda. Teorinya sederhana saja, bagi mereka yang selalu gembira pastinya akan terlihat kecil dibandingkan dengan mereka yang selalu menghadapi tekanan. Dan sentiasalah berpikir secara positif. Anda pasti akan merasa lebih tenang jika selalu amalkan kehidupan yang positif. Pembacaan buku – buku motivasi juga dapat membantu Anda berpikir positif.


Ide pokok :Untuk terlihat awet muda bukanlah perkara yang sulit bahkan berbagai cara yang dapat dilakukan, namun kadang-kala kesibukkan tugas harian memperlambat usaha Anda untuk menjalani gaya hidup yang sehat.

Kalimat topiknya berada di seluruh alinea.



No comments: