Wednesday, March 28, 2012

Awas... Ada Pencuri di Dalam Pesawat

Hati-hati saat melakukan perjalanan jauh karena bisa saja di antara penumpang berniat jahat mencuri harta benda kita. Itu yang terjadi atas William Girrish, penumpang pesawat GA 863 tujuan Hongkong-Jakarta, Senin (26/3/2012).

Saat tertidur dalam perjalanan, dua penumpang lainnya mencuri uang 1.000 dollar AS miliknya yang disimpan dalam tas dan dimasukkan dalam kabin.

Petugas Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polrestro Khusus Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kota Tangerang dan Keamanan Penerbangan PT Garuda Indonesia menangkap ZH dan ZB, warga China, saat tiba di bandara karena diduga mencuri uang milik William Girrish.

Kepala Satuan Reskrim Polres Bandara Komisaris Roberto Pasaribu membenarkan peristiwa itu. Selain menangkap tersangka, polisi menyita barang bukti berupa 40 lembar pecahan 100 RMB dan 20 lembar pecahan 50 RMB, serta uang 1.000 Dollar AS.

Kejadian berawal ketika Willian menyimpan tas dalam kabin di atas tempat duduknya. Setelah pesawat mulai lepas landas, korban tertidur. Menurut Pasaribu, diduga saat tertidur itu tersangka mencuri uang korban.




(Kompas)

No comments: