Monday, March 26, 2012

Ingin Liburan Sendiri? Ini Tempatnya,,,

Menjelahi wisata dunia tanpa ada siapapun yang mendampingi tentu juga bisa menawarkan pengalaman indah yang tiada duanya, apalagi jika Anda dapat singgah ke tempat-tempat wisata menarik.

Penasaran ? Nah berikut beberapa daerah wisata menarik bagi Anda yang sedang melakukan perjalanan sendirian.

New York

New York merupakan kota dengan populasi penduduk lajang (tinggal sendiri) terbesar di dunia, jadi jika Anda ingin bergabung, di sinilah tempat yang tepat. Kota ini mudah ditelusuri karena sistem kereta api bawah tanah yang sangat tertata dengan baik dan efisien.

Di sini ada banyak sekali taksi, tapi tidak masalah juga jika Anda ingin berpergian dengan jalan kaki. Penduduk di kota ini terbilang ramah dan dengan senang hati membantu jika Anda menanyakan jalan.

Australia

Untuk ukuran negara yang besar, Negeri Kanguru ini cukup mudah untuk ditelusuri dengan infrastruktur yang baik termasuk penerbangan domestik yang biayanya cukup bersahabat di kantong. Masyarakatnya cukup independen dan individualis tapi ramah, sehingga Anda tidak akan canggung jika berpegian ke sini sendirian.

Kota-kotanya juga aman dan Anda bisa melakukan banyak hal di sana, terutama Sydney. Mulai dari meniti jembatan, menumpang kapal ferry menyeberangi dermaga, tur ke opera house atau sekadar santai di Pantai Bondi.

Cina

Kerajaan Bhutan, karena terjepit di antara Cina dan India, jadi sering dilupakan. Negara ini pernah menjadi berita utama karena menjadi lokasi pernikahan selebritas Hong Kong Tony Leung dan Carina Lau.

Sebuah negara yang mayoritas penduduknya menganut Buddha, kerajaan Bhutan bertengger tinggi di kisaran Himalaya dan memilih untuk tetap menjadi surga tersembunyi. Hanya sedikit orang yang dapat mengaksesnya.

Dengan kebijakan pariwisata terkontrol, pemerintah Bhutan pada dasarnya ingin wisatawan untuk tidak mengambil apa-apa dari negara mereka, selain gambar, dan tidak meninggalkan apa-apa selain bekas kaki. Semakin sedikit orang yang menemani Anda pergi ke sana, akan lebih mudah - sehingga tempat ini menjadi tujuan ideal untuk pejalan tunggal.

Hongkong

Hong Kong adalah versi Asia dari New York (tapi dengan transportasi antarpulau yang lebih baik). Kota ini tidak pernah tidur. Budaya penuh semangat dan kesibukan tinggi di Hong Kong menantang wisatawan untuk mengikuti ritme itu. Jadi mengapa pergi sendirian ke Hong Kong? Sederhana, Anda akan terburu-buru untuk menjelajahi sebuah kota yang menawarkan begitu banyak tempat-tempat wisata.

Singapura

Singapura adalah tempat yang harus dikunjungi setiap orang saat pertama datang ke Asia. Salah satu bulan terbaik untuk mampir adalah Juli, saat berlangsungnya festival makanan dan Great Singapore Sale menarik pembeli dari seluruh Asia Tenggara waktu yang tepat untuk mencicipi masakan lokal mereka dan belanja sampai puas (bebas pajak untuk wisatawan).

Selain memiliki percampuran budaya yang kaya antara Cina, Melayu dan India, Singapura juga merupakan salah satu negara terbersih dan teraman di Asia - sempurna untuk perjalanan tunggal. Negara kota ini juga membanggakan diri memiliki bandara peringkat teratas bahkan jika Anda terdampar di sana saat bepergian sendiri, Anda tidak akan bosan.

Mongolia

Meskipun terkurung antara dua negara dengan kekuatan besar - Rusia dan Cina - Mongolia masih tetap nomaden di hati dan dalam tradisi. Dengan kepadatan penduduk terendah di negara merdeka, kekosongan yang megah di Mongolia membawa wisatawan lebih dekat ke alam serta dengan penduduknya yang nomaden.

Tempat yang sempurna untuk penggemar alam luar, Mongolia memiliki dataran luas yang ideal untuk menunggang kuda dan memiliki yurt-yurt khas kaum nomaden bagi mereka yang menginap dalam perjalanan.

Salah satu dari sedikit tempat terakhir di Asia yang (relatif) masih belum terjamah oleh pariwisata, Mongolia menawarkan kesempatan sejati untuk kembali dalam waktu dan hidup dengan cara yang sederhana, meski hanya beberapa hari.





(Inilah.com/ berbagai sumber)

No comments: