Monday, March 26, 2012

Kiat saat Berlibur di Pegunungan


BERLIBUR ke daerah pegunungan bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan. Anda seakan masuk ke dalam dunia baru yang penuh tantangan. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan, seperti mendaki, memancing, menaiki arung jeram, atau mengendarai kuda. Untuk kesuksesan liburan Anda, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, antara lain:

Transportasi

Banyak maskapai penerbangan yang bisa menghantarkan Anda ke tujuan. Periksa jadwal penerbangan, harga, tanggal dan waktu keberangkatan yang sesuai dengan jadwal Anda. Lakukan pemesanan secara online. Terdapat beberapa situs yang menawarkan diskon penerbangan jika melakukan pemesanan beberapa waktu sebelum saat keberangkatan.

Jika memungkinkan, kereta api bisa juga menjadi pilihan alternatif. Bayangkan betapa menyenangkannya menyaksikan pemandangan pegunungan dari kaca kereta.

Penginapan

Banyak terdapat penginapan mengagumkan yang tersebar di kawasan pegunungan. Cobalah bermalam di penginapan yang berlokasi di pedesaan. Tak menutup kemungkinan di tempat Anda menginap sudah dilengkapi dengan paket bertualang menyusuri gunung sehingga Anda bisa menyimpan uang.

Jika Anda memang berjiwa petualang Anda bisa melakukan kemah di area-area tertentu yang biasanya mudah ditemukan. Namun jangan lupa membawa perlengkapan berkemah sendiri.

Memberi tema liburan

Saat berlibur, coba gunakan sedikit imaginasi Anda dengan membayangkan bahwa Anda sedang melakukan petualangan di sebuah negeri dongeng dimana Anda bisa menikmati keindahan alam sekitar serta bunga-bunga yang akan merelaksasikan dan menambah energi Anda.

Berpetualang di pegunungan bisa menghilangkan rasa stres selama Anda melakukan persiapan dengan baik.





(Media Indonesia)

No comments: